Semoga Menjadi Yang Lebih Baik Lagi di Bulan Yang Suci Ini

BISMILLAHAku senang sekali rasanya di malam yang mendekati sahur ini, aku lebih senang jika aku sedang sahabatku yang sudah bertambah usianya, pastinya tinggal sedikit kontrak waktu di dunia ini. Kebetulan sekarang di bulan yang suci ini, kita semua bisa merubah diri kita untuk menjadi lebih baik lagi. Terutama untuk sahabatku yang satu ini yaitu Dwiky Iga Lesmana.

Aku dengan Iga sangat dekat, aku sudah menganggap dia seperti keluarga aku sendiri, biasanya aku sering berkumpul dengan Iga, Supangat, Budi dan Agung dan satu lagi yaitu aku (Encep)…hehe..he.. Teman-teman menamai tempat perkumpulan itu yaitu keluarga besar The Big Five Lodge. Five itu karena kita berlima.

Bulan puasa kemarin atau tepatnya di tahun 2013, aku, Iga, Agung, Budi dan Supangat sering sekali buka bersama, di momen bertambahnya umur Iga pun sering di gunakan kumpul lebih lama bahkan juga sampai menginap. Kebetulan tanggal lahir Iga itu tidak jauh sama tanggal lahirku, aku da Iga lahir di bulan yang sama. Iga sendiri lahir pada tanggal 15 Juli dan aku sendiri tanggal 16 Juli.

Cuma berbeda satu hari. Sehingga di bulan puasa yang kemarin aku dan teman-teman sering kumpul bareng dan teraweh bareng, dan sempat juga sampai makan-makan. Mereka makan-makan cukup dengan yang sederhana saja, karena yang membuat istimewa itu bukan makanannya, tetapi kebersamaan mereka.

Teman-teman pasti sangat kangen kalau mengingat momen buka puasa bareng TBFL Ramadhan kemarin, ini dokumentasinya :

Ini dia fotoku dan sahabat yang sedang menunggu suara azan berkumandang, biasanya kita buka puasa itu di alun-alun Langen.

 

2

3

4

Aku dan teman-teman juga tidak pernah meninggalkan sholat, sehabis minum kita tidak langsung makan tetapi langsung sholat magrib, nanti kalau selesai sholat baru makan. 🙂

5

 

……………………………………………………………………………………………………………………………………………

Ini dia makanan kesukaan aku dan teman-teman. Yaitu nasgor atau nasi goreng, nasgor ini sering sekali menjadi menu buka puasa.

8Ini fotoku yang sedang makan yang di di foto. Aku ingin lagi makan di tempat itu dengan teman-teman.

1

Biasanya setiap habis makan aku dan teman-teman sering membeli cemilan, dan foto ini waktu itu kita makan martabak. Meskipun martabaknya berukuran kecil, tetapi di makan dengan  teman-teman terasa kebersamaan itu lebih terasa.7

6

* * *

Di bulan ramadhan kali ini, tepatnya di tahun 2014. Sampai pertengahan puasa belum pernah buka puasa bareng dengan TBFL. Karena belum bisa kumpul bersama lagi. Aku dan sahabat-sahabatku ini semuanya merantau, ada yang kuliah dan ada juga yang kerja.

Kalau aku dan Budi kuliah, sedangkan Iga, Agung dan Supangat mereka kerja. Aku sangat kangen sekali dengan mereka berempat, ingin rasanya kumpul bersama, aku dari kota Gudeg ini mendoakan sahabat-sahabatku dan terutama Iga yang sedang ulang tahun.

Aku disini mendoakan kalian kawan, kita semua harus janji suatu saat nanti pasti akan sukses. Meskipun umur kita semakin bertambah dan nantinya kita akan mempunyai keluarga. Tetapi persahabatan kita akan tetap utuh dan terjalin dengan baik di Keluarga Besar The Big Five Lodge.

 ……………………………………………………………………………………………………………………………………………

happybirthday_650

10552583_344532862361445_7949569434794444978_n

Aku mendokan Dwiky Iga Lesmana di umurnya yang bertambah dan berkurang waktunya di dunia ini, semoga dia bisa menjadi orang yang sholeh, bisa menjadi orang yang berguna untuk orang lain dan semoga bisa menjadi lebih dewasa dan puasanya di bulan Ramadhan ini tamat sampai selesai

Aku sangat kangen dengan kalian kawan, aku ingin kumpul dan bukber lagi dengan teman-teman. Pokoknya nanti kalau aku dan teman-teman mudik kita langsung bukber. oke kawan 🙂

Nanti kalau kita ketemu aku lebih panjang bicara dan berceritan, tunggu yah sebelum lebaran kita kumpul dan sesudah lebaran kita jalan-jalan sambil silaturahmi 🙂

10329013_339523332862398_3641784760388809757_n

Karena Allah kita semua sukses.. aamiin..

1236893_708445509185781_1026827091_n

Sahabatmu:

 ean

Leave a Reply

