Mari Manfaatkan Sisa Hidup Kita

BISMILLAHJika ada seseorang yang meminjamkan motor dan niatnya untuk pergi ke suatu pengajian tetapi malah pergi ke tempat diskotik dan tempat judi. Dan ketika motornya dikembalikan ternyata cat motor yang tadinya masih bagus ternyata sudah lecet-lecet dan banyak yang ngelupas.

Gimana reaksi si pemilik motor ???
Otomatis marah kan, bahkan di tuntuk untuk dimintai pertanggung jawaban.

hfhj

* * *

Bagitu pula dengan tubuh kita ini, jangan bilang tubuh kita ini milik kita sendiri, tetapi tubuh kita ini milik Allah Subḥānahu Wa Ta’Ala. Jadi kita hanya dititipkan saja. Dan suatu saat nanti ketika kita meninggal dunia, kita pun akan kembali ke sang pemilik tubuh ini yaitu Allah Subḥānahu Wa Ta’Ala.

Coba kita bayangkan jika motor seseorang tadi yang lecet dan catnya ngelupas saja sudah dimarahi oleh yang punya. Harusnya manusia bisa menjaga tubuh yang dititipkan ini dengan sebaik-baiknya, jangan dikotori, jangan di rubah-rubah jika ada anggota tubuh kita yang kurang menarik atau suka. Bagi laki jangan sampai di tindik telinganya, apalagi anggota tubuh yang lainnya seprti hidung (seperti binatang), telingan penuh dengan anting dan jangan sampai juga di hiasi dengan tato tubuh kita ini.

Kita diciptakan oleh Allah Subḥānahu Wa Ta’Ala tidak untuk main-main. Suatu saat nanti akan dimintai pertanggung jawaban.

Mau tidak mau, kita itu pada hakekatnya sedang berjalan menuju Allah Subḥānahu Wa Ta’Ala. Ada yang sudah sampai duluan, ada yang mungkin sebentar lagi.

* * *

Mari kita yang belum sampai ini pergunakan waktu yang sisa ini dengan untuk mengumpulkan bekal untuk pulang ke Allah.

Sahabatmu :

 ean

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s