PERJUANGANKU

BISMILLAH

Aku tahu kadangkala hidup ini tidak mudah, tetapi tidak boleh setiap kali terluka aku berteriak sakit, setiap kali takut kegelapan aku menyalakan lampu, setiapkali lelah aku langsung menyerah, setiapkali dipuji aku sombong, setiapkali aku gagal ingin pulang kampung.

Hidup diperantauan itu sudah pasti jauh dari orang tua, tetapi bukan berarti kita bebas melakukan apa saja semaunya kita, sehingga yang dilarang pun dilakukan. Kita mau tinggal dimana pun, diperantauan mana pun tetap saja ada yang mengawasi. Allah selalu mengawasi dimanapun kita berada, mau sembunyi dimanapun Allah tetap tahu. Maka dari itu diperantau jangan sampai jauh dari Allah.

Diperantauan itu harus bisa kita jadikan untuk merubah diri menjadi lebih baik lagi, Karena diperantau sudah pasti mandiri, jadi memperbaiki diri itu perlu ditingkatkan. Hidup itu perjuangan, dimana ada kesempatan disitu ada jalan. Sebuah perjuangan yang sngguh-sungguh akan mendapatkan keajaiban-keajaiban ditengah perjalanannya.

Setiap titik dari impianku harus aku perjuangkan, karena jika itu tercapai, bukan hanya aku yang akan bahagia. Tapi orang lain juga akan merasakan bahagia karena manfaat yang ditimbulkannya. Setiap kehidupan pasti ada tantangan. Tantangan adalah hal biasa dalam sebuah perjuangan. Karena jika perjalanan itu tidak memiliki tantangan, berarti ia bukanlah perjuangan, jika dalam perjuanganku memiliki tantangan yang besar. Berarti keberhasilan yang menantiku juga besar hasilnya.

Aku selalu menggunakan mantra sakti yang memiliki makna kuat dan mampu memberikan semangat dalam hidupku yaitu Man Jadda Wajada, yang artinya siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil.

Aku yakin suatu saat nanti aku pasti sukses mewujudkan apa yang aku inginkan. Karena Allah kita semua sukses..aamiin..

Sahabatmu

 ean

Leave a Reply

