REZEKI ITU MILIK ALLAH

BISMILLAHSesungguhnya rezeki itu milik Allah, Dia memberi kepada sesiapa yang Dia mu dan Dia juga berhak mengambilnya semula bila-bila masa yang Dia kehendaki. Oleh itu, bersabar dan bersyukurlah dengan apa yang kita miliki pada hari ini. Biarpun sedikit. Dan. Moga di dalam yang sedikit itu, ada keberkatan. Apalagi lagi dalam yang banyak.

 Allah telah berfirman..

Dan (ingatlah), Allah jualah Yang menyempit dan Yang meluaskan (pemberian rezeki) dan kepadaNyalah kamu semua dikembalikan. [Al-Baqarah : 245]

***

Izin ataupun bolos kuliah pasti kita perah mendengarnya ataupun kita sendiri yang mengalaminya. Tetapi jangan sampai kita terlalu sering untuk tidak berangkat kuliah, bukannya tidak boleh tetapi nantinya juga kita sendiri yang akan rugi.

 Terkadang ketika seseorang dari salah satu kelas pulang kampung ataupun pergi ke luar kota, dan teman-teman kelasnya tahu, sudah pasti dengan kata basa-basinya oleh-olehnya jangan lupa ya, makan-makan ya dan masih banyak lagi kata-kata yang biasa di lontarkan oleh seorang mahasiswa..hee.hehe..

Seperti salah salah seorang dari Keluarga TI A STMIK El Rahma, dia bernama Ditya Lingga Watestha, dia sejak hari Jum’at sore tidak masuk kuliah. Tetapi hari sebelumnya Ditya sudah memberi tahu kepada sahabatnya Encep ketika pulang kuliah. Ditya mau pergi ke Bandung tepatnya di daerah Cimahi.

Ditya pulang kembali ke Yogyakarta pun hari Selasa, teman-teman kelasnya mungkin sebagian besar tahu, soalnya Ditya sendiri update status di facebook..hee.hee. Biasa anak sekarang kan apa-apa di update dulu di facebook, entah itu mau pergi main, mau makan, tidur juga ada saja yang update dulu bahkan sedang galau pun di update di facebook sehingga yang lainnya tahu bahwa kita sedang galau.

Hari Rabu pagi pun Ditya sudah kembali lagi berangkat ke kampus seperti biasa dan setelah mata kuliah pertama selesai, teman-teman dan Dytia pun pergi sebuah tempat dimana tempat itu sangat sarami dikunjungi oleh mahasiswa, tidak hanya mahasiswa orang tua pun banyak yang mengunjungi, dimanakah itu yaitu ANGKRINGAN..hehe..he.

Teman-teman pun duduk disebuah karpet, waktu itu ada Ditya, Kang Arif, Dian, Encep, Eko, Hammad, Imam, Mahmud, Bisri, Ana, Erna. Yang lainnya ada juga yang pesan minum dan pesan nasi di angkringan kampus itu. Ketika sedang asik-asiknya ngobrol dengan teman-teman tiba Dytia mengeluarkan sebuah makanan untuk dimakan bareng teman-teman. Ini gambar makanannya :

DSCF1029

DSCF1030

Teman-teman pun senang karena bisa memakan makanan yang mungkin sebelumnya belum pernah dimakan. Jikalau sudah ya harus bersyukur karena tidak semua orang itu mau berbagi. Tetapi kita sebagai seorang mahasiswa harus bisa berbagi meskipun dari hal yang terkecil.

Ini dia ketika makan-makan :

DSCF1031

Memang tidak semuanya ikut makan-makan itu, karena sebagian dari teman-teman kelas itu ada yang masuk jam praktek di jam yang kedua, jadi ketika yang lain keluar, bagian yang kedua baru masuk. Tapi suatu saat nanti pasti ada kumpul-kumpul lagi.

Tak lama kemudian Atika pun datang, dengan konyolnya teman-teman menyembunyikan makanan yang tengah di makan bareng-bareng itu, biar tidak tahu, setelah Atika ke angkringan pun langsung bicara “Ikh lagi makan-makan ya, gak ngajak-ngajak”. Teman-teman pun langsung mengeluarkan makanannya lagi dan tak lama kemudia Ana  mengeluarkan kamere untuk foto-foto. Dan akhirnya juga narsis 🙂

DSCF1028Sahabat adalah mereka yang selalu hidup didekat kita, yang selalu menerima apapun kita terutama mereka selalu ada untuk kita dimana kita lagi senang dan sedih .  Kebersamaan anak TI A insyallah menjadi kenangan bersama teman-teman satu kelas, meskipun hari itu tidak hadir semua teman-teman yang lainnya, karena sebagian ada yang masuk jam kuliah.

DSCF1034

DSCF1039DSCF1043Tak lama kemudian Kholid, Anin dan Bayu pun datang dan langsung makan bareng-bareng di angkringan. Ini dia Anin :DSCF1063

DSCF1053

DSCF1054Kholid pun tidak menunggu lama untuk menyantap makanan khas Bandung itu, begitu datang langsung aja gan, tak banyak bicara, biarkan perut yang bicara.. he.he..

DSCF1061Ketika kumpul makan-makan di angkringan tepat dengan kejadian laptop Bayu yang jadul ketika habis praktek mata kuliah sistem oprasi, silahkan jika ingin membaca disini.

DSCF1067

 

DSCF1068

DSCF1069Setelah kenyang makan-makan pun Imam dan Mahmud mendekat ke angkringan untuk membeli minum, Imam sendiri malahah langsung merokok.

Padahal meroko itu tidak baik untuk kesehatan, di bungkus rokok pun sudah diberi tahu bahwa merokok itu dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin.

Tetapi meskipun begitu bagi pecandu rokok tetap saja meroko. Tapi menurut saya uang yang digunakan  untuk membeli rokok  mending di tabung atau di sedekahkan.

Tapi ya sudahlah itu kan pilihan teman-teman semua, setiap yang dipilih pasti ada konsekuensinya masing-masing. 😀

DSCF1070

DSCF1071

Mahmud kelihatan sangat ceria mukannya sehabis memakan cemilah khas Bandung ..hee.hee..

DSCF1072Ketika sedang ngobrol-ngobrol Kang Arif sempat-sempatnya memofo sepatunya sendiri 😀

DSCF1059Yang sedang mainan laptop itu Erna, kelihatannya serius banget, apa dia sedang memonton anime ya.. 😀 😀  karena dia meskipun perempuan tetapi sangat suka film anime..hee.hee..

* * *

Penulis pun tak kalah exisnya, ini dia 😀

aa

aa_ean……………………………………………………………………………………………………………………………………………

DSCF1031xUntuk Dytia Lingga Watestha, semoga kebikannya di balas oleh Allah dengan yang lebih baik dan banyak lagi. aamiin..

KARENA ALLAH KITA SEMUA SUKSES..AAMIIN..

 

Sahabatmu :
ean

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s