MIMPI RASA ABON

BISMILLAH

The Big Five Lodge, adalah nama dari suatu keluarga besar yang terdiri dari 5 orang yaitu Encep Andi Nugraha, Agung Haerurido, Dwiky Iga Lesmana, Muhamad Budiarto dan Supangat. Meskipun cuma lima orang tetapi jangan salah kami suatu keluarga yang berusaha kompak dan selalu taat beribadah.

tbflMeskipun sekarang sudah tidak bersama, maksudnya sekarang anak-anak TBFL sedang mengejar mimpinya masing-masing, ada yang melanjutkan kuliah dan ada juga yang kerja, tetapi masalah kontak atau saling menghubungi satu sama lain masih terus dilakukan supaya untuk mengetahui keadaan dan kabar yang lainnya.

Bicara tentang mimpi, pasti semua orang juga pernah bermimpi apalagi saat tidur. Mimpi basah yah 🙂 , jangan salah, mimpi basah itu menunjukan bahwa seorang laki-laki itu sudah baligh, dan yang namanya baligh sudah seharusnya menjalankan perintah-Nya dan sebisa mungkin menjauhi larangan-Nya.

Saat mimpi pastinya kita sedang tidur, tidak mungkin kan kita mimpi tetapi sedang lari-lari..hehe..he. Tidur merupakan sebuah anugerah dari Allah yang nilainya tidak bisa kita bandingkan. Ketika kita sedang tidur tentunya akan ada banyak mimpi-mimpi yang menyelimuti tidur kita. Mimpi tersebut umumnya memang sangat aneh dan tidak masuk akal, namun menurut sebagian besar kepercayaan masyarakat. Terkadang sebuah mimpi juga mengisyaratkan sesuatu hal atau kejadian seperti hal baik ataupun hal buruk. Berbagai mimpi yang telah masuk ke dalam tidur kita juga seringkali membuat kita berfikir mengenai Arti Mimpi tersebut dalam dunia kenyataannya.

Memang secara logika mimpi hanyalah bunga tidur yang tidak begitu berarti, namun ingatkah kita bahwa Nabi Ibrahim AS juga terlebih dahulu mimpi bertemu dengan Allah sebelum memutuskan untuk menyembelih anaknya sendiri Nabi Ismail AS yang akhirnya secara ajaib berubah menjadi kambing. Untuk itulah, memang tidak semua mimpi itu hanya bunga tidur biasa. Ada juga mimpi-mimpi tertentu yang dijadikan sebagai simbol atau pertanda akan adanya suatu hal yang datang pada kita.

Dari salah satu keluarga The Big Five Lodge sendiri pernah mengalami mimpi, tetapi mimpi ini tergolong lucu, yang mengalami mimpi itu adalah Dwiky Iga Lesmana, atau biasa dipanggil Iga.

Keseharian anak-anak TBFL ketika SMA pas pulang sekolah selalu kumpul di rumah Iga, sekarang pun masih tetap kumpul di rumah Iga, habisnya tempatnya asik untuk ngobrol ataupun kumpul dengan teman-teman.

Bahkan teman-teman TBFL sendiri semuanya pernah nginap di rumah Iga. Pernah waktu itu pas acara ulang tahun dari salah satu keluarga TBFL juga yaitu Supangat kebetulan makan baso bareng teman-teman di langen, acaranya pun sampai malem dan dilanjutkan dengan ngobrol di rumahnya Iga dan tidak terasa sampai larut malam.

Agung, Supangat dan Budi pun pulang karena besoknya harus bantu-bantu orang tuanya di rumah, kebetulan hari Minggu. Encep juga harus membantu orang tuanya di rumah, tetapi Encep memilih tidak pulang ke rumah melainkan nginap di rumahnya Iga.

Encep pun tidur dikamarnya Iga bareng Iga, tetapi ketika dikamar bukannya malah tidur tetapi Iga dan Encep malah ketawa-ketawa cerita kengangan saat bermain dengan teman. Encep bercerita panjang lebar dan Iga sendiri yang mendengarkannya, ceritanya pun lama dan kurang lebih dua puluh menitan berlalu Encep malah cerita sendiri dan tidak ada suara Iga. Encep pun penasaran ketika menoleh ke samping ternyata apa yang dilakukan oleh Iga, lihat fotonya nih :

igaTernyata ketika Encep sedang asik-asik menceritakan ceritanya, eh Iga tidak mendengarkannya dia malahan sudah tidur sendiri. Encep bingung mau gimana lagi, ya sudah ia juga ikut tidur tetapi sebelum tidur ia memotret Iga sedang tidur ya jadi itu fotonya Iga saat tidur Encep yang moto 🙂

Ketika bangun pagi pun pas banget dengan azan subuh, mereka berdua langsung ngambil air wudlu dan sholat setelah itu dikeluarkan motor untuk segera dipanaskan. Tak lama Encep bicara tentang tidur semalam sama Iga. “Ga semalam aku asik-asik cerita, eh kamu malah tidur duluan tidak mendengarkan ceritaku”, Iga pun menjawab, “Apa iya, sory ya aku semalam sudah ngantuk banget..hehe…hehe”

Percakapan mereka pun di potong oleh ibunya Iga yang menyuruh Encep sarapan dulu sebelum pulang, ia pun menolaknya karena waktu sudah siang sudah di tunggu oleh Ibu di rumah. Setelah itu Encep pun pulang.

Beberapa hari kemudian pun Encep main lagi ke rumah Iga, biasanya ia selalu SMS Iga terlebih dahulu kalau mau main kerumahnya, tetapi sering tidak di bales dan di telefon pun tidak nyambung, dan ia langsung saja pergi kerumah iga. Biasanya kalau Iga tidak tidur siang pasti sedang mandi, itu sudah kebiasaan Iga..he.he.

Ketika mandinya sudah selesai Iga pun cerita ketika tidurnya ia bermipi, jadi mimpinya begini, waktu aku tidur aku bermimpi di bonceng sama Pa Mustangin, pa Mustangin itu guru Seni Budaya di sekolahnya, Encep pun tidak tahu kenapa di bonceng sama Pa Mustangin, apakah ada hubungannya dengan beliau.

Tetapi lanjut ke cerita Iga, Iga pun tidak terlalu ingat dengan mimpi keseluruhannya tetapi dia masih ingat intinya. Jadi waktu itu entah mau kemana aku tiba-tiba di bonceng oleh motor vixion oleh pa mustangin, di ajak jalan-jalan diperjalan ketika mau belok tetapi motor yang di kendarai pa Mustangin itu tidak belok melainkan lurus terus kebetulan dipinggir jalan itu sawah semuanya, motor itu pun lewat ke tengah sawah melewati tanah-tanah yang ada disawah dan ajaibnya motor itu tetap melaju seperti di jalan biasa.

Mungkin jika teman-teman yang lainnya membaca tulisan ini tentang mimpinya dari Iga tidak ada lucunya sama sekali, tetapi bagi Encep sendiri jika teringat mimpi itu selalu tertawa terbahak-bahak begitupula dengan Iga yang mengalami naik motor lewat sawah dalam mimpinya..hehe..hehe..

Mimpi itu meskipun sudah lama terjadi terkadang mereka berdua suka membahasnya lagi ketika ingat, entah itu dijalan pas naik motor bersama sampai saat ini juga masih dibahas padahal mereka berada di jarak yang jauh, Encep sendiri sedang merantau di Yogyakarta dan Iga sendiri di Jakarta.

Tetapi mimpi itu terkadang di bahas melalui inbox facebooknya mereka berdua, kadang juga lewat SMS ataupun telfon. hehe..hehe..

Suatu saat nanti ketika bertemu juga pastinya mereka bahas lagi 🙂

***

Terkadang kejadian unik yang dialami oleh seseorang dengan sahabatnya bisa menjadi hal yang selalu di ingat dan merupakan hal yang tidak terlupakan untuk bisa tertawa.

Judul tulisan ini memang MIMPI RASA ABON, awalnya Encep juga bingung kenapa bisa demikian judulnya. Judul itu Iga sendiri yang membuatnya, kalau tulisannya Encep yang menulisnya.

Mungkin bagi Iga sendiri kejadian itu sama halnya seperti dia memakan abon kali ya..he.he.. Ya bisa jadi karena tidak ada seseorang yang naik motor atau di bonceng motor melaju dengan lancar di tengah sawah. haha..

Mungkin bisa dibayangkan ketika Iga sedang asik di boncenga naik vixion lewat sawah, dia bukannya takut tetapi malah asik-asikan ditambah sambil makan ABON…he..he..

Kalau secara logika bisa kita pikir, disawah itu kan banyak tanah yang terkena air, jika kita injak juga kaki kita akan masuk ke dalamnya kurang lebih sampai ke lutut kita, jika kering mungkin juga banyak lubang ditanahnya.

Tapi mau gimana lagi itulah mimpi dari sahabat The Big Five Lodge yaitu DWIKY IGA LESMANA.

923373_586242904739376_1331637118_n

by Sahabatmu

ean

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s