Motivasi dan Semangat UN !!

UN-2013

Ujian Nasional sebentar lagi akan tiba, pasti teman-teman yang mau menghadapi UN pada mempersiapkan untuk menghadapinya! Teman-teman harus menyiapkan senjata yang ampuh untuk menghadapinya, its’ yang dimaksud senjata yang ampuh itu bukan senjata yang digunakan untuk berperang melainkan, Belajar, Berdo’a, dsb. Disini teman-teman harus mempersiapkannya harus dengan sungguh-sungguh, agar apa yan diharapkan teman-teman bisa tercapai!

Untuk memotivasi diri sendiri agar bisa semangat dalam belajar dan bersungguh-sungguh, ialah :

1. Ingat kerja keras Orang Tua kalian dalam mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan kalian, agar bisa sukses dan memiliki pekerjaan yang lebih baik dari orang tua kalian.

2. Ingatlah rasa kasih sayang Orang Tua kalian terhadap kalian sewaktu kecil, dan perbuatan Orang Tua kalian yang ingin kalian bahagia, Orang Tua kalian pun melakukan apa saja demi membahagiakan kalian. Pastilah teman-teman sangat ingin membahagiakan Orang Tua, dengan menunjukan bahwa kalian bisa!

3. Belajar seperti Orang Tua kalian “mencari nafkah”, yang tidak pernah mengenal lelah dan tidak pernah mengeluh!

4. Buatlah kata-kata di atas sebagai motivasi agar kalian bisa belajar dengan giat dan sungguh-sungguh (resapilah!). Siapa yang tidak ingin melihat Orang Tuanya bahagia? Pastilah setiap orang ingin melihat kedua Orang Tuanya bahagia, maka dari itu Teman-teman bisa membuat Orang Tua kalian bahagia dengan “Prestasi” mendapatkan hasil UN dengan meraih nilai yang terbaik. Meskipun tidak sepenuhnya kalian bisa membalas kebaikan Orang Tua, setidaknya kalian kan sudah berusaha dengan sebaik mungkin. Pastilah Orang Tua kalian akan senang dan bangga mendengarnya!

Jangan lupa ;

Belajar semaksimal mungkin di sekolah, tidak hanya datang ke sekolah hanya untuk bermain/bergurau saja. Kalian harus belajar dengan sungguh-sunguh, serap ilmu yang di berikan Bapak/Ibu guru disekolah.

Pelajari lagi apa yang di dapat di sekolah, itu perlu dilakukan agar otak kalian bisa menghafal. Apabila ada yang tidak bisa, jangan hanya diam? Tanyakan itu pada hari besoknya di sekolah pada Guru, teman atau orang yang lebih paham.

Apabila Teman-teman masih belum merasa puas untuk belajar, Teman-teman juga bisa mengikuti BimBel (Bimbingan Belajar). Selain di sekolah kalian juga bisa belajar dengan seorang guru privat misalnya. Tetapi jangan terlalu di forsir, karena otak kalian juga butuh istirahat atau refresing agar tidak terlalu berpikir!

Jangan merasa terbebani oleh UN (Ujian Nasional), kadang ada dari diri kalian yang merasa terbebani dengan UN. Anggaplah UN seperti hari biasanya, tapi juga jangan terlalu santai untuk menghadapinya!

Dan jangan lupa berdo’a dan minta do’a kepada Orang Tua, bahkan meminta maaf kepada semua orang yang kalian kenal atas perbuatan jelek yang kalian lakukan. Agar saat kalian melaksanakan UN bisa dengan tenag dan mudah.

Pesan untuk teman-teman :

Pertama jangan menganggap UN adalah sesuatu yg menentukan jalan hidup kalian. Memang benar jika usaha kalian dalam 3 tahun ini di tentukan hanya dalam tempo waktu 4 / 5 hari.

Maka dari itu, jadikanlah UN ini sebagai teman kalian menuju jalan sukses! jangan kalian anggap UN (Ujian Nasional) sebagai sesuatu yang kalian takuti.

Dalam setiap hal, misalya kerja atau sekolah, kalian harus menyukai status tersebut dan harus mempertanggung jawabkanya.

Jadi, nikmatilah UN senikmat kalian menikmati Hidup Ini.

Kalian harus yakin, kalian bisa dan anak sukses suatu saat nanti.

Karena Allah kita semua S U K S E S, aamiin..

 

ean

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s