BERIKANLAH YANG TERBAIK

 indexCF

Suatu ketika ada seorang pekerja bangunan yang sangat rajin bekerja, ia bernama bapa Budi. Pa Budi usianya sudah cukup tua, dan ia berkeinginan berhenti bekerja karena ingin pensiun dan istirahat saja di rumah. Beberapa hari kemudia ia menemui atasannya bernama bapa Hendra untuk membicarakan hal tentang niat berhentinya dari pekerjaan ini. Ketika ia membicarakannya langsung ke atasannya, ternyata atasannya pun langsung membolehkannya tetapi dengan satu syarat yaitu harus menyelesaikan satu rumah terlebih dahulu.

Bapa Budi pun menyanggupinya karena ia sangat ingin sekali berhenti. Dan pikirnya pekerja itu ia akan di kasih uang tambahan plus karena ia terakhir kerja di perusahaan itu. Tetapi atasannya pun tidak memberinya uang tambahan, bapa Budi menjadi tidak semangat sehingga ia melakukan pekerjaannya tidak sungguh-sungguh malahan asal-asalan.

Beberapa bulan kemudian, rumah itu pun selesai di bangun, ia segera lapor kepada atasannya. Atasannya pun langsung bicara “rumah yang di bangun itu khusus untuk bapa dan istri bapa”, ujar atasannya bapa Hendra. Bapa Budi pun heran dan kaget seketika, dan langsung bicara “beneran ini pa, bapa tidak becanda ?”, ucap pa Budi. “Beneran pa, masa saya bohong”, ujar pa Hendra.

Jadi untuk anda yang membaca tulisan ini kalau bekerja itu harus benar dan sungguh-sungguh apalagi mengerjakan suatu pekerjaan untuk orang lain itu harus benar-benar bagus dan teliti. Karena ketika kita memberikan yang terbaik untuk orang lain, pasti Allah akan membalasnya dengan yang lebih baik lagi.

Semoga tulisan ini ada manfaatnya. Aamiin..

ean

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s