My Book

Di bawah ini adalah kutipan dari buku “Daudku Kan Ku Bawa Sampai Mati” karya EAN.

Orang muslim melaksanakan puasa Ramadhan itu hukumnya wajib. Jika ia melaksanakan puasa Ramadhan akan mendapatkan pahala, dan jika ia meninggalkan akan mendapatkan dosa. Beda halnya dengan puasa sunah, jika dikerjakan mendapatkan pahala dan jika ditinggalkan tidak apa-apa.

Tetapi tidak semua orang itu bisa melaksanakan puasa sunah, hanya orang-orang yang sungguh-sungguh dan penuh keyakinan yang bisa melaksanakan puasa sunah. Puasa sunah itu apa saja sih ? puasa sunah itu ada puasa Senin-Kamis, puasa Muharam, puasa Syawal, puasa Daud dan sebagainya. Dari beberapa puasa diatas, mungkin anda sudah tahu hari dan kapan melaksanakannya, tetapi kebanyakan orang belum tahu apa itu puasa Daud ? Puasa Daud itu yaitu puasa seperti biasanya, seperti puasa Senin Kamis, puasa Ramadhan, ya pokoknya sama rukun-rukun puasa seperti puasa yang lainnya, tapi puasa Daud itu puasa yang dilakukan secaca berseling atau sehari puasa sehari tidak dengan secara istiqomah tidak ada batas waktunya. Sungguh sangat luar biasa jika seseorang bisa melaksanakan puasa Daud.

Disamping itu juga puasa Daud adalah Puasa yang paling afdhol karena ditetapkan langsung oleh  Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam sebagai bentuk puasa sunnah yang paling afdhal, sebagaimana yang disabdakan beliau Rasululloh shallallahu ‘alaihi wasallam kepada Abdullah bin Amru radhiallahu ‘anhu tatkala ia merasa mampu untuk melakukan sehari berpuasa dan dua hari berbuka sebagaimana yang di perintahkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam kepadanya, yang artinya :

“Maka berpuasalah engkau sehari dan berbuka sehari, inilah (yang dinamakan) puasa Daud ‘alaihissalam dan ini adalah puasa yang paling afdhol. Lalu aku (Abdullah bin Amru radhialahu ‘anhu} berkata sesungguhnya aku mampu untuk puasa lebih dari itu, maka Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam berkata: “Tidak ada puasa yang lebih afdhal dari itu. ” (HR. Bukhari No : 1840)

Memang jika kita sering melakukan hal-hal yang sudah menjadi kebiasaan itu susah untuk ditinggalkan, begitu pula dengan ia yang melaksanakan puasa Daud yang sudah ratusan hari ia jalani. Ia mendapatkan banyak manfaatnya, terutama dari segi fisik yaitu kesehatannya insyallah terjaga dan tidak gampang sakit. Adapun ia merasakan sakit, itu tandanya Allah sayang sama kita, dan harus disyukuri. Tetapi selama ia puasa Daud, ia pernah merasakan sakit itu cuma pilek, batuk dan pusing itu pun tidak sering.

Selain dari kesehatan puasa Daud yang ia jalani itu bisa memperkuat silaturahmi, memperkuat kejujuran, dan lain-lain.

Siapakah dia ??

Anda bisa menemukannya di buku “Daudku Kan Ku Bawa Sampai Mati”.

 bukuean2

Di buku ini anda bisa menemukan bagaimana caranya puasa Daud, dasar hukum puasa Daud, manfaat puasa Daud, kisah orang yang melaksanakan puasa Daud dan keajaiban puasa Daud. Dan kisah nabi Daud a.s.

“Dan yang harus diingat oleh anda bahwa puasa itu tidak hanya menahan haus dan lapar”

Catatan :

Untuk anda yang membaca kutipan dari buku “Daudku Kan Ku Bawa Sampai Mati” di atas, dimohon memberikan testimoni, testimoni ini sangat berharga untuk penulis. Kalau tidak dikomen kirim saja lewat inbox facebook, ini alamatnya klik disini.

Mau lihat testimoni yang lainnya klik disini.

 

Advertisements

4 thoughts on “My Book

  1. Semakin Tinggi Iman seseorang maka akan semakin tinggi godaanya dan cara membendungnya salah satunya adalah dengan Puasa nabi Daud. Mengetahui hakikat puasa Nabi Daud maka akan menjaga kita melakukan perbuatan yang sia-sia. Buku “Daudku kan ku bawa sampai mati” karya Encep Andi Nugraha sungguh menggugah hati dan sangat cocok untuk anak remaja.

  2. Sekilas saya baca kutipan buku “daudku kan ku bawa sampai mati” walaupun isi buku tersebut seperti  isinya, Ÿ̲̣̣̣̥ǝ̥̥N̤̥̈̊G̲̣̣̣̥ jelas sedikit banyak menyindir pemuda jaman sekarang, lebih-lebih saya Ÿ̲̣̣̣̥ǝ̥̥N̤̥̈̊G̲̣̣̣̥ merasa tersindir 😦 ..
    Pernah dulu, saya melaksanakan puasa daud, itu hanya berjalan berapa bulan, masih ßišª dihitung dgn jari tangan, tapi untuk menjaga istiqomah menjaga dan menjalankannya itu Ÿ̲̣̣̣̥ǝ̥̥N̤̥̈̊G̲̣̣̣̥ sulit.
    Maka dgn adanya buku ini “daudku kan ku bawa sampai mati” semoga ßišª menginspirasi kita semua, terutama para pemuda islam Ÿ̲̣̣̣̥ǝ̥̥N̤̥̈̊G̲̣̣̣̥ merupakan harapan orang tua dan bangsa agar menjadi pemuda Ÿ̲̣̣̣̥ǝ̥̥N̤̥̈̊G̲̣̣̣̥ tangguh cinta islam dan menjadi panutan Ÿ̲̣̣̣̥ǝ̥̥N̤̥̈̊G̲̣̣̣̥ lainnya. Trimss 🙂 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s