BEASISWA OH.. BEASISWA

      Siapa sih yang tidak mau mendapatkan beasiswa. Sudah memperingan biaya kuliah, bisa digunakan untuk makan-makan, belanja dan bisa juga untuk shoping..he..he.. Tapi lebih baik digunakan untuk hal-hal yang lebih penting seperti kuliah, ataupun yang lainnya. Adapun semua biaya kuliah sudah terpenuhi, mending uang beasiswanya dikasihkan kepada orang tua atau untuk membantu biaya sekolah adik, jika mempunyai adik.

     Itulah cita-cita seorang mahsiswa asal Ciamis yang jauh-jauh kuliah di Yogyakarta. Dia bernama Andi, awalnya Andi sudah diterima di salah satu Universitas Negeri di Purwokerto yang terkenal yaitu UNSOED (Universitas Jenderal Soedirman), dia keterima berkat SNMPTN. Ketika SNMPTN Andi mendaftar di UNSOED Purwokerto dan UPI Bandung, tapi Andi keterimanya di UNSOED Purwokerto. Tapi Andi sendiri tidak mengambilnya, bukan dia tidak mau, dia sangat menginginkan kuliah di perguruan tinggi negeri, seperti di UNSOED. Kenapa Andi tidak mengambilnya, karena dia terhalang oleh biaya, memang UNSOED itu negeri, tapi biayanya terlalu mahal untuk keluarga Andi sendiri.

      Disamping Andi keterima di perguruan tinggi negeri, dia juga sudah mendaftar di perguruan tinggi swasta Yogyakarta di STMIK El Rahma. Andi kebetulan berkeinginan kuliah dengan mengambil jurusan komputer, meskipun dia tadinya ketika SMA dari jurusan IPS, tapi Andi sangat yakin bahwa dia bisa kuliah di STMIK, dan Andi sekarang kuliah di STMIK El Rahma Yogyakarta, dia mengambil jurusan TI (Teknik Informatika). Memang kampus El Rahma tidak sebesar kampus UNSOED,  UGM, dan kampus-kampus lainnya. Tapi kita kuliah itu bukan tergantung kampusnya, tapi gimana kitanya, percuma kalau kuliah di Universitas / di sekolah tinggi negeri atau yang bagus. Tapi kalau kitanya jarang masuk, tugas jarang dikerjakan, kuliah malas-malasan, beda dengan orang yang bersungguh-sungguh kuliahnya meskipun dia kuliah di kampus swasta atau di kampus yang tidak besar, seperti kampus-kampus lainnya, ujar Andi.

     Andi sendiri sangat bersyukur ketika dia bisa kuliah di STMIK El Rahma, karena sampai saat ini orang Andi masih bisa membiayai kuliahnya, meskipun Andi mempunyai adik laki-laki yang masih sekolah SD kelas 5. Andi berkeinginan sungguh-sungguh dalam kuliah, disamping itu juga Andi berkeinginan berkarya dalam menulis, meskipun sebelumnya Andi belum pernah menulis. Dari sejak SMA Andi sudah berkeinginan menulis, pamannya Asep selalu menyuruh Andi menulis setiap harinya mulai dia bangun tidur sampai tidur lagi. Andi pun melakukannya, tapi hari demi hari ia pun tidak menulis lagi, karena sibuk dengan urusan yang tidak terlalu penting, seperti main yang terlalau lama, dsb. Tapi Andi sangat percaya dan yakin ketika dia di Yogyakarta apa yang dia inginkan dia itu tercapai. Dia mulai belajar menulis dari artikel-artikel dan kegiatan-kegiatan yang pernah dia lakukan, dia tuangkan dalam tulisan.

    Andi sangat seneng jika tulisan yang dia tulis itu orang-orang membacanya, walaupun tulisan dia belum sebagus para penulis-penulis yang sudah menghasilkan banyak buku, tapi suatu saat nanti pasti bisa sebagus para penulis yang lainnya bahkan bisa melebihinya..aamiin, kritikan dan masukan yang didapat Andi nantinya bertujuan untuk mendapatkan kritik dan saran. Supaya kedepannya Andi bisa memperbaiki apa yang salah dalam tulisan dia.

Tulisan ini juga salah satu tulisan Andi Nugraha, hehe.. Andi sangat berharap untuk kritik dan sarannya. Oke guys..

ean

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s