DOSA BESAR YANG DIREMEHKAN REMAJA

    CINTA. Siapa sih yang tidak pernah merasakan jatuh cinta ? Cinta adalah kata paling indah, biasanya sih orang barat bilangnya “love”. Yang namanya cinta itu bisa singgah di hati siapa saja. Apalagi kalau cinta itu sudah melekat di hati dua anak remaja yang mempunyai perasaan sama. Ya ujung-ujungnya pacaran. Nah kalau sudah pacaran dunia serasa milik mereka berdua. Emangnya dunia sempit yaa…hehe..

     Tapi siapa sangka dari pacaran itu kita bisa mendapatkan hadiah lho ?? “Yang benar, hadiahnya apa ?”, hadiahnya DOSA BESAR. “Yang benar saja ? kan tidak ngapa-ngapain pacarannya”. Yakin tidak ngapa-ngapain? Ingat tidak ketika kamu  mikirin si dia? Mikirin lagi ngapain ya? Kira-kira sudah makan apa belum ya? Udah mandi belum ya? (lengkap banget mikirinnya J). Nah, tanpa kita sadari itu dosa. Itu sudah termasuk zina hati dan pikiran. Kenapa ? Karena kamu sudah memikirkan orang yang bukan mukhrim kamu dengan perasaan yang lebih. Dan karena kamu sudah memikirkan hal yang tidak penting seperti dia sudah makan, mandi apa belum, terkadang sampai menanyakan sudah sholat apa belum, jangan lupa sholat tahajudnya ya. Sholat kan sudah termasuk kewajiban, kenapa harus diingatkan.

     Itu semua kan tidak penting banget. Bukannya Allah Swt tidak suka sama hal yang tidak penting dan tidak berguna?

      Memang sih dosanya tidak besar banget. Tapi coba bayangkan kalau sehari kamu memikirkan dia 5 kali. Nah sebulan sudah berapa kali ya ? 5 x 30 = 150 dong? Jadi banyak kan. Itu baru memikirkan sang pacar saja. Belum lagi panggil-panggil si doi menggunakan kata sayang atau cinta. “Lagi apa sayangku? Udah makan belum cinta?”.

      Terus, apalagi kalau sudah gandeng-gandengan tangan segala. Terus cipika-cipiki, terus ciuman, terus itu, terus ini, terus begonoh. Semakin kamu melakukan hal-hal yang tidak diinginkan semakin besar juga dosa yang didapat. Harus hati-hati tuh. Adalagi yang memakai salim sama cowoknya. Padahal baru jadi pacar belum jadi suami saja sudah pake salim. Idih, jijay, alay banget.

 MASIH KEUKEH MAU PACARAN ?

MASIH NGOTOT MAU PACARAN ISLAMI ? Hah ? Emang ada yah pacaran Islami ? Gak ada. Yang namanya pacaran itu haram. Masih tidak percaya juga ? Nih ada ayatnya di Al-Qur’an :

 “Dan janganlah kalian mendekati zina, sesungguhnya itu adalah perbuatan nista dan sejelek-jeleknya jalan.” (QS. Al-Isra 17 ; 32)

 Masih ada hadist-nya :

“Sesungguhnya dunia itu manis dan hijau (indah mempesona), dan Allah Subhanahu wa Ta’ala memerintahkan amalan kalian. Maka berhati-hatilah kalian terhadap dunia dan wanita, karena sesungguhnya awal fitnah (kehancuran) Bani Israil dari kaum wanita. “ (HR. Muslim, dari Abu Sa’id Al-Khudri Radhiyallahu’anhu).

Jadi, masih ngotot mau pacaran ?

Masih ngotot mau zina pake bawa-bawa nama Agama ?

   Jujur saja, dulu saya pernah menjadi aktifis pacaran, tapi setelah saya paham bahwa pacaran itu haram, saya langsung meninggalkannya. Karena semua yang dilakukan ketika pacaran hnya mengantarkan kita ke nereka. Ingattt NERAKA panasss lhooo…

 Selagi kita masih bernafas, yu jauhi segala larangan-Nya. Semoga yang sudah paham dengan apa yang saya tulis tetap istiqomah.. aamiin..

ean
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s